Tentang Lebaran (2)

Di rumah budhe, ane sekeluarga cuman ngobrol bentar, terus capcus ke rumah budhe ane yang paling tua. Ngeng bunyi motor, akhirnya sampe.  Abis salam-salaman, makan lagi dah ane lontong ama opor perut terasa bahagia deh. Bosen makan, ane langsung maen ps aja ama saudara ane. Ane kalah 1-0 yah kalah… tapi tenang kekalahan ane langsung ilang pas dapet amplop dari saudara yang ngalahin ane tadi, bener-bener lawan yang sportif ckckck.

Cerita tentang silaturahmi hari pertama cukup, sekarang hari kedua. Hari kedua atau tadi ane ada acara keluarga besar buyut ane di Subah, Batang. Jadi tu acara adalah acaranya anak-anak buyut ane. Uniknya keturunan buyut ane ini membuat semacam organisasi gitu lah. Kita punya acara tetap, buku silsilah sampe kalu ada saudara yang nikahan pun kita kasih piala bergilir lalu di tulisin. Nama bapak dan ibu ane juga ada, lengkap lah pokoknya. Semenjak buyut ane ngga ada, acara berpindah atau role di mulai dari anak pertama. Dari Magelang, Tegal, Batang (Simbah ane), Subah, Subah, Pekalongan, dst.

Ane berangkat dari rumah jam 9 kurang, biasa nyamperin Simbah dulu. Ane dapet tugas buat ngeboncengin Simbah. Kali ini ane harus benar-benar ati-ati dan so slowly soalnya yang ane boncengin kan embah-embah (barang antik). Udah mbahas barang antiknya, nanti durhaka huhu. Ane plus rombongan ngga langsung ke tujuan tapi ke rumah mbak sepupunya Embah. Di sana ane dapet petuah dan mantra-mantra dari Embah, ane dengerin dengan seksama.

Sampe juga ane di tempat tujuan berkat mantranya Embah. Embah emang ajaibbb. Suasana rame lah namanya juga keluarga besar. Biasa langsung salaman plus makan-makan. Menunya ayam, tempe bacem, sayur asem, dan berbagai jajan.

Ane lagi males ceritain pengalaman tadi, soalnya ane nulis sambil ngantuk ini. Intinya ane tadi dapet amplop banyak ama dapet flare dari saudara. Ane mainin deh tu flare barusan. Btw flare ini sebetulnya berfungsi buat cari pertolongan di kapal kalau ada bahaya. Karena di kasih, ya ane mainin aja sesuai amanat. Silau men flarenya.

Karena masih suasana Lebaran, ane sekeluarga mau ngucapin Selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir Batin semoga ane tambah ganteng dan makin gahoooool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s