Ngebaca

Harry Potter 7

                                                                      Harry Potter 7 (http://www.hp-lexicon.org/)

Sebetulnya ane udah punya buku ini lama banget, tapi baru ane baca sebagian. Kalau baca buku ini ane sering pusing, mungkin karena tebel banget yak. Ane mulai baca lagi, tapi bacanya juga belum selese hehe.

Ya ngebaca, ane dari dulu suka baca bahkan dari dalam kandungan. Hanya buku yang bisa menemani ane di waktu kuker. Mulai dari karya-karya bang Andrea Hirata ane udah baca. Bang Andrea menurut ane adalah penulis yang super keren, dan setiap buku yang ditulisnya punya alur yang unik dan beda dari yang lain. Kalu karyanya Raditya Dika sih ane belum baca, soalnya jarang yang punya dan ane kesulitan pinjem. Yang sering ane baca itu buku-buku sejarah, sejarah Indonesia atau luar ane sikat semua. Maklum ane History Maniac. Ane juga suka baca biografi-biografi tokoh terkenal seperti Soekarno, Buya HAMKA, Soeharto, dll.

Lanjut, kebiasaan ngebaca ane membuat ane sering dateng ke perpustakaan sekolah dan perpustakaan punya pemerintah daerah. Perpustakaan buat ane adalah tempat yang menyenangkan. Tapi, ane miris liat orang-orang yang ngga bertanggung jawab ngrusakin fasilitas umum ini. Kadang mereka ngoret-ngoret meja, naruh buku sembarangan, ngga ngembaliin buku, atau bukunya di jual. Haha namanya juga Indonesia!

Kadang-kadang ane ngga sempat ngebaca buku, soalnya ane harus sekolah tugasnya banyak dan banyak urusan organisasi pula. Buat ngatasin ini, ane ngebaca pas jam istirahat sekolah atau malem sebelum tidur. Yang penting ngebaca lah!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s