Ilmu dari mmt

Kemarin ane sempet keder nyari MMT. Ane muterin Batang-Pekalongan dari jam 10-4 sore spesial buat nyetak MMT. Dari 6 toko yang ane datengin, hanya 1 yang buka.

Pencarian cinta ini, eh MMT berawal dari kesalahpaham ane. O ya mmtnya buat suatu acara halal bi halal. Lanjut, di acara hbh (halal bi halal) ane bertugas di sie dekdok sama 2 temen ane. Awalnya ane hanya dapet perintah buat ngedisign mmt tersebut. Ane selesein, udah selesai ane kira mmt bakalan di cetak sama temen ane. Tapi h-1 hbh ane tanya sama temen ane “mmtnya udah jadi kah?” dia jawab “belum, saya kira kamu”. Ane terkaget-kaget soalnya udah h-1 acara sedangkan mmt belum dicetak plus toko pasti tutup karena libur lebaran.

Ane langsung keluar cari mmt. Pertamanya di Batang ane cuman liat satu percetakan, tapi tutup. Terus ane pulang ke rumah lagi buat ambil jaket, langsung ane ke Pekalongan buat cari percetakan lain. Yang ane tuju ialah percetakan Q. Percetakan Q, sangat terkenal di sekitar kota ane. Bener aja, percetakan Q buka. Ane seneng banget tuh. Rupa-rupanya, percetakan itu rame banget. Ane nunggu buat ketemu mas-masnya sampe setengah jam lebih. Ane berdiri, terus ngecek percetakan sebelahnya ternyata tutup. Pas ane nunggu ane nguping ibu-ibu tanya sama penjaga percetakan “Mas kalau hari ini cetak nanti bisa di ambil?” masnya jawab “Waduh bisanya besok sekitar jam 10”.

Dari situ, ane langsung cabut cari-cari lagi, sasaranya adalah suatu percetakan di sekitar pantura. Tapi tutup!, ane frustasi langsung beli akua biar seger di Indomalet. Udah seger, ane mutusin buat muter lagi, eh ketemu temen-temen panitia yang laen, ane langsung ngikut aja ke tempat buat hbhnya besok. Mmt oh mmt gimana caranya bisa nyetak? ane galau, ting ahaaaaa ane keinget ane bisa bikin spanduk sendiri. dan wusshhh jadi! tara… walau dengan kain 42 ribu plus kertas asturo warna-warni, akhirnya jadi sesuai design mmt ane.

Pas acara banyak kertas yang copot. Yah mau gimana lagi namanya juga ndadak! tapi dari kisah mmt ini, ane dapet ilmu berharga :

“Jangan pernah tunda dan remehkan suatu pekerjaan”

2 thoughts on “Ilmu dari mmt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s